Fahrudin Gantikan Diah

Fahrudin Gantikan Diah
Fahrudin Gantikan Diah
JAKARTA--Posisi anggota DPR RI dari PBR Diah Defawaty Ande yang direcall karena pindah partai lain akan diisi oleh Fahruddin Jaya. Fahruddin adalah caleg nomor urut 2 setelah Diah, di dapil Sulsel 2, pada Pemilu 2004 lalu."Alhamdulillah. Ini memang namanya garis tangan. Saya sebenarnya sudah tiarap, tapi tiba-tiba diusulkan. Yah akan saya jalani saja," tegas Fahruddin di DPR RI, Senayan, Rabu 27 Agustus 2008.

       Fahruddin berada di DPR RI sekaitan dengan proses pergantian antar waktu (PAW) yang akan dijalaninya. Pria berprofesi sebagai pengacara ini mengaku sedianya akan diterima Ketua DPR RI Agung Laksono sekitar pukul 10.00 Wib. Sayangnya, karena satu kendala, pertemuan dengan Agung Laksono diundur ke sore hari ini.

       Fahruddin mendapat kesempatan menjadi PAW menyusul keputusan Diah Defawaty Ande yang hijrah ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Diah sudah terdaftar sebagai caleg PDIP di Dapil Sulsel 3 pada Pemilu 2009 mendatang.

       Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PBR Sulsel, Nur Hasan yang dihubungi Rabu 27 Agustus, membenarkan nama Fahruddin sudah diusulkan untuk PAW. Nur Hasan berharap proses PAW bisa rampung lebih cepat.

       "Semua proses administrasi saya dengar sudah dijalankan oleh DPP. Fahruddin sudah diusulkan ke pipinan DPR RI dan juga ke KPU. Jadi, tinggal menunggu waktu saja," tegas Nur Hasan.

       Atas nama kader PBR di Sulsel, Nur Hasan mengaku mengapresiasi tanggapnya DPP menyikapi kepindahan Diah ke PDIP. "Ini semua bertujuan menjaga soliditas kader di daerah jelang Pemilu," tandasnya. (ysd)
Berita Selanjutnya:
MA Tolak Gugatan Najar

JAKARTA--Posisi anggota DPR RI dari PBR Diah Defawaty Ande yang direcall karena pindah partai lain akan diisi oleh Fahruddin Jaya. Fahruddin adalah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News