Akbar: Segera Tuntaskan Kasus Hambalang

Akbar: Segera Tuntaskan Kasus Hambalang
Akbar: Segera Tuntaskan Kasus Hambalang
JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Gokar Akbar Tanjung mendesak aparat penegak hukum  agar segera mengusut tuntas dugaan penyuapan dan korupsi di proyek Hambalang, yang melibatkan PT Adhi Karya dan PT Wika. Pasalnya, jika kasus ini tidak diselesaikan, maka akan kontraproduktif pada kinerja dua BUMN konstruksi itu.

“Karena itu saya minta penegak hukum lebih proaktif menindaklanjuti dan meginvestigasi dugaan adanya indikasi kuat penyelewengan dana negara,” paparnya pada INDOPOS (JPNN Group), di Akbar Tanjung Institute, Rabu (27/7).

Bahkan, Akbar juga menyarankan agar setiap informasi yang berkaitan dengan dua perusahaan itu di proyek Hambalang bisa dijadikan titik awal untuk menggali temuan-temuan berikutnya. “Awal masuknya bisa dari pengakuan Nazaruddin yang memang kebenarannya harus dibuktikan. Ini sangat penting karena menyangkut dua institusi bisnis negara,” paparnya.

Mantan Ketua DPR ini lebih jauh mengatakan, kalau kaus ini tidak bisa dituntaskan, maka selamanya akan menjadi rumor, yang bisa kapanpun terus dihembuskan. Hal ini sangat kontra produktif terhadap kinerja dua BUMN konstruksi itu. “Saya yakin semuanya bisa dijelaskan dengan gamblang dan terbuka jika ada kemaun keras dari aparat. Dan Golkar mendukung langkah pengusutan semua pihak terkait,” imbuh Akbar.

JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Gokar Akbar Tanjung mendesak aparat penegak hukum  agar segera mengusut tuntas dugaan penyuapan dan korupsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News