Akbar Tanjung Bela Anas

Sindir Demokrat Tak Serius Selesaikan Urusan Nazaruddin

Akbar Tanjung Bela Anas
Akbar Tanjung Bela Anas
JAKARTA – Mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar Akbar Tanjung memilih mengambil posisi mendukung Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum, yang sedang dibelit tudingan terlibat sejumlah kasus korupsi dan politik uang. Senior Anas di HMI itu menganggap tidak tepat dorongan pelengseran hanya karena ”nyanyian” seorang M. Nazaruddin.

”Saya rasa itu tidak bisa dijadikan sebagai ukuran,” ujar Akbar Tanjung, di sela acara diskusi di kantor Akbar Tanjung Institute, Jakarta, kemarin (22/7). Apalagi, lanjut Akbar, hingga berujung pada pelengseran Anas sebagai ketua umum lewat kongres luar biasa (KLB).

 

Meski demikian, Akbar memahami kalau ada beberapa pihak yang kemudian berusaha memanfaatkan situasi terkini. Menurut dia, hal seperti itu adalah sesuatu yang lazim terjadi dalam dunia politik. ”Ini adalah bagian upaya pembunuhan karakter, tapi sebaiknya kita serahkan saja semua ke proses hukum, kalau benar terbukti terima uang biar proses hukum yang selesaikan,” tandas mantan ketua DPR tersebut.

Lebih lanjut, dia justru menyindir Demokrat yang terkesan tak serius menuntaskan persoalan seputar mantan bendahara umumnya M. Nazaruddin di internal partai. Di luar proses hukum yang berjalan, Demorat belum melakukan langkah signifikan untuk menguji kebenaran ”nyanyian” Nazaruddin.

JAKARTA – Mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar Akbar Tanjung memilih mengambil posisi mendukung Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News