SBY Bisa Selamat Hingga 2014

SBY Bisa Selamat Hingga 2014
SBY Bisa Selamat Hingga 2014
JAKARTA - Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono diyakini tetap bisa selamat hingga penghujung periode kepemimpinan, pada 2014. Kekecewaan yang muncul di sejumlah lapisan masyarakat diperkirakan tidak akan sampai berujung pada penurunan pemerintahan di tengah jalan.

”Bahwa sebagian masyarakat kecewa, iya, itu tidak bisa dinafikkan,” ujar pengamat politik M. Alfan Alfian, dalam diskusi ”Evaluasi Tengah Tahunan Bidang Ekonomi dan Politik”, di kantor Akbar Tanjung Institute, Jakarta, kemarin (27/7). Tapi, lanjut dia, kekecewaan yang muncul masih bersifat sporadis dan terpecah-pecah.

Ketiadaan tokoh atau ikon yang memotori gerakan masyarakat secara massif saat ini, menurut dia, juga menjadi faktor penentu. ”Asal tidak sampai melanggar konstitusi, SBY akan tetap bisa bertahan hingga 2014,” imbuh dosen Unas Jakarta tersebut.

Lebih lanjut, kata Alfan Alfian, kekecewaan yang muncul di publik saat ini mayoritas berasal dari kelompok masyarakat menengah yang melek informasi. Padahal kenyataannya, menurut dia, sebagian masyarakat Indonesia justru masih dalam kondisi sebaliknya. ”Persoalan strukutur APBN, keberpihakan pemerintah dalam postur anggaran, atau semacamnya itu kan juga tidak banyak yang bisa memahaminya secara utuh,” tandasnya.

JAKARTA - Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono diyakini tetap bisa selamat hingga penghujung periode kepemimpinan, pada 2014. Kekecewaan yang muncul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News