AKBP Achmad Gusti Beri Peringatan, Semua Polisi Wajib Menaati

AKBP Achmad Gusti Beri Peringatan, Semua Polisi Wajib Menaati
30 personel Baja 46 Polres Musi Rawas mengikuti ekspedisi darat sekaligus tradisi upacara pembaretan yang dilaksanakan pada Sabtu (26/2). Foto: Sumeks

jpnn.com, MUSI RAWAS - Kapolres Musi AKBP Achmad Gusti Hartono mengingatkan kepada anggotanya agar memiliki kemampuan dalam berbagai hal agar mengerti dan memahami tugas yang diberikan kepadanya.

Dia mencontohkan personel yang bertugas di bidang turjawali, harus paham dalam unit pengaturan, penjagaan dan pengawalan.

Begitu juga polisi yang bertugas di tindakan pertama di tempat kerjadian perkara (TPTKP) maupun tindak pidana ringan (tipiring).

“Jadilah polisi yang cerdas dalam berbagai hal, dalam negosiator, dalam kepedulian," kata AKBP Achmad Gusti melalui keterangan yang dilansir Senin (28/2).

Hal itu disampaikan Achmad dalam acara ekspedisi darat sekaligus tradisi upacara pembaretan pembaretan 30 personel bintara remaja (Baja) Angkatan 46 Polres Musi Rawas.

Dia juga meminta anggotanya harus memiliki kemampuan SAR Polri dalam penyelamantan terbatas.

“Jadi baret itu bukan gagah-gagahan sebagi Polri. Namun mempunyai simbol gagah dalam bermitra, empati, menjalankan tugas serta menjalankan kemampuan sebagai anggota Polri. Jadilah polisi yang bermitra dan dicintai masyarakat,” tegasnya.

Ada 30 personel Baja 46 Polres Musi Rawas mengikuti ekspedisi darat sekaligus tradisi upacara pembaretan yang dilaksanakan pada Sabtu (26/2).

Kapolres Musi AKBP Achmad Gusti Hartono mengingatkan kepada seluruh anggotanya untuk memiliki kemampuan dalam berbagai hal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News