AKBP Budi Setiyono Ingatkan Petugas KPPS Agar Netral dan Bertindak Profesional

AKBP Budi Setiyono Ingatkan Petugas KPPS Agar Netral dan Bertindak Profesional
Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi berswafoto dengan petugas KPPS di Kelurahan Kota Lama yang sedang mengikuti bimtek. Foto: Dokumentasi Humas Polres Rohul

jpnn.com, ROKAN HULU -  Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Budi Setiyono memberikan pembinaan kepada kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) agar bertindak netral saat melaksanakan tugas.

Pembinaan itu diberikan kepada KPPS di Kelurahan Kota Lama, Kabupaten Rohul yang sedang melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) peningkatan SDM terkait dengan pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2024.

Setidaknya ada sebanyak 385 peserta bimtek KPPS yang diberikan pembinaan oleh AKBP Budi.

Kepada para peserta, AKBP Budi mengingatkan agar selalu kompak satu sama lain saat menjalankan tugas dengan baik dan lancar.

“Saya mengimbau kepada seluruh peserta Bimtek pada saat pelaksanaan di TPS masing-masing harus kompak dan tidak melakukan kecurangan-kecurangan apapun,” pesan Budi, Selasa (30/1).

Budi menegaskan pihaknya selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan KPU, baik tentang logistik Pemilu maupun tentang keamanan agar penyelenggaraan pesta demokrasi lima tahunan tersebut nantinya dapat berjalan aman dan kondusif.

“Kami dari TNI-Polri akan selalu menjaga netralitas dalam Pemilu. Dalam pelaksanaan Pemilu 2024 di TPS masing-masing agar mengikuti aturan PKPU yang ada,” tegasnya.

Mantan Kasubdit Regident Ditlantas Polda Riau ini mengingatkan agar petugas KPPS selalu menjaga kesehatan agar bisa menunaikan tugas saat Pemilu nanti. (mcr36/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono memberikan pembinaan kepada petugas KPPS di Kelurahan Kota Lama agar bertindak netral saat melaksanakan tugas


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News