Polres Rohul Gelar Deklarasi Tertib Berlalu Lintas Demi Mewujudkan Kedamaian Menjelang Pemilu

Polres Rohul Gelar Deklarasi Tertib Berlalu Lintas Demi Mewujudkan Kedamaian Menjelang Pemilu
Kapolres Rohul bersama Forkopimda Rohul menandatangani pernyataan menjalankan Pemilu dengan damai. Foto:Polres Rohul.

jpnn.com, ROHUL - Polres Rokan Hulu (Rohul) menggandeng seluruh elemen masyarakat untuk mendeklarasikan tertib berlalu lintas demi mewujudkan Pemilu damai yang berkeselamatan.

Kegiatan deklarasi yang dipimpin Kapolres AKBP Budi Setiyono itu diselenggarakan pada Minggu (21/1) di Kompleks Pemda Rohul.

Hadir pada ksempatan itu bupati Rohul, ketua Bawaslu, ketua KPUD, kepala Kajari, kepala cabang Jasa Raharja, hingga ketua LAMR.

AKBP Budi mengatakan deklarasi tertib berlalu lintas itu dgelar dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 yang berlangsung damai dan dberkeselamatan.

"Dari hati kami yang paling dalam, selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan sungguh merupakan kehormatan deklarasi ini dapat terlaksana dengan baik,” kata AKBP Budi.

Budi menjelaskan bahwa keselamatan berlalu lintas saat ini telah menjadi Isu global.

“WHO mencatat dalam setiap tahunnya kecelakaan lalu lintas pada negara berkembang di Asia Pasifik telah menyebabkan rata-rata 1,24 juta jiwa meninggal dunia, 50 juta jiwa mengalami luka-luka dan cacat tetap," jelasnya.

Jumlah korban itu telah melampaui kematian akibat perang teluk antara Irak dan Iran yang berlangsung selama 8 tahun, di mana mengakibatkan korban jiwa sekitar 156.250 jiwa per tahun.

Polres Rohul menggandeng seluruh elemen masyarakat mendeklarasikan tertib berlalu lintas mewujudkan Pemilu damai yang berkeselamatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News