AKBP Dedy Dharmawansyah Bantu Membiayai Ibu Hamil yang Suaminya Ditahan

AKBP Dedy Dharmawansyah Bantu Membiayai Ibu Hamil yang Suaminya Ditahan
Isak tangis seorang tahanan kasus narkoba di Polres Sukabumi saat diberikan kesempatan untuk bertemu dengan istrinya yang tengah hamil. Antara/Aditya Rohman

jpnn.com, KABUPATEN SUKABUMI - Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Dharmawansyah membantu membiayai pemeriksaan kesehatan kehamilan dua wanita hamil yang suaminya ditahan di mapolres setempat akibat terjerat kasus kriminal.

Salah satu bantuan tersebut diberikan April Wulandari (23) yang suaminya saat ini sedang mendekam di sel tahanan Mapolres Sukabumi untuk menunggu jadwal persidangan.

"Bantuan yang saya berikan ini sebagai bentuk rasa kemanusiaan saja, terlepas dari perbuatan suaminya yang telah melanggar hukum," kata Dedy di Sukabumi, Selasa.

Pada penyerahan bantuan April pun didampingi oleh bibinya serta Kanit PPA Satuan Reskrim Polres Sukabumi Iptu Bayu Sunarti dan Kasium Polres Sukabumi Brigadir Debi.

Diharapkan bantuan yang diberikan orang nomor satu di Polres Sukabumi bisa meringankan pengeluaran keuangannya untuk merawat anaknya yang masih berada di dalam kandungan.

Sementara, di tempat yang sama Kanit PPA Satuan Reskrim Polres Sukabumi Iptu Bayu Sunarti yang menambahkan sebetulnya ada dua orang ibu atau calon ibu yang suaminya ditahan di Polres Sukabumi yang diundang AKBP Dedy Darmawansyah untuk mendapat bantuan biaya kontrol kesehatan kehamilan.

Namun, yang satunya tidak dapat datang ke Mapolres Sukabumi karena informasinya sudah waktunya melahirkan.

"Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Kapolres Sukabumi meskipun suaminya telah melanggar hukum, istrinya yang tengah mengandung tetap diberikan perhatian," tambahnya.

April Wulandari yang tengah hamil merasa terbantu setelah mendapat bantuan dari AKBP Dedy Dharmawansyah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News