Tak Ada Ampun Buat Bripda Kurniadi, Bikin Malu Polri, Parah

Tak Ada Ampun Buat Bripda Kurniadi, Bikin Malu Polri, Parah
Seorang oknum polisi (berkaus oranye) pelaku pencurian mesin ATM bank BRI di Kota Lubuk Linggau, Sumatra Selatan dihadirkan dalam ungkap kasus di Mapolres Lubuk Linggau, Senin (15/8). (ANTARA/M Riezko Bima Elko P/HO-Polres Lubuk Linggau)

jpnn.com, LUBUK LINGGAU - Polisi yang seharusnya menjaga keamanan, justru menjadi dalang pencurian mesin anjungan tunai mandiri (ATM).

Itulah yang dilakukan oknum polisi Bripda M Kurniadi (26).

Anggota aktif Satuan Shabara Polres Empat Lawang itu merampok sebuah mesin ATM di Lubuk Linggau, Sumatra Selatan.

"Pelaku (Bripda Kurniadi, red) menjadi salah satu dari tiga orang pelaku pencurian mesin ATM di Jalan Yos di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Lubuk Linggau Timur pada Minggu (14/8) pagi," ungkap Kapolres Lubuk Linggau AKBP Harissandi saat dikonfirmasi melalui pesan singkat di Palembang, Senin.

Dia menyebutkan identitas oknum polisi tersebut terungkap setelah personelnya mengembangkan alat bukti satu buah kaus Polri warna cokelat dalam sebuah tas ransel.

Tas ransel tersebut tersimpan di dalam mobil bak terbuka yang disita Satreskrim Polres Lubuk Linggau dari tempat kejadian perkara.

“Setelah diselidiki, akhirnya yang bersangkutan (Bripda Kurniadi) dalang pencurian ditangkap di rumahnya Desa JA Mekar Jaya, Kecamatan Tebing Tinggi, Empat Lawang, Minggu (14/8) sekitar pukul 11.00 WIB," kata AKBP Harissandi.

Sementara, lanjutnya, untuk dua pelaku lainnya masih dalam pemburuan yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Lubuk Linggau.

Inilah tampang oknum polisi Bripda Kurniadi yang sudah bikin malu institusi Polri. Dia terancam sanksi berat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News