AKBP Dody Telusuri Hutan Rimba Riau, Bawa Kabar Gembira untuk Anak-Anak Suku Pedalaman

AKBP Dody Telusuri Hutan Rimba Riau, Bawa Kabar Gembira untuk Anak-Anak Suku Pedalaman
Kedatangan AKBP Dody Wirawijaya dan petinggi Polres Inhu disambut tarian silat khas Suku Talang Mamak, sebagai tanda penghormatan. Foto:Polres Inhu.

jpnn.com, RIAU - Kapolres Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Dody Wirawijaya menyambangi masyarakat suku Talang Mamak, penjaga sisa hutan di Riau.

Dia mengajak pejabat-pejabat tinggi di Polres Inhu menyambangi masyarakat suku Talang Mamak, yang mendiami sisa hutan di sekitar Taman Nasional Bukit Tigapuluh pada Selasa 26 Desember 2023.

Suku Talang Mamak sejak dulu memiliki adat yang tak memperbolehkan pembukaan hutan yang masih bertutupan baik.

Mereka yakini hutan rimba tempat para bunian, makhluk halus tinggal, dan para satwa terancam punah. Saat ini suku Talang Mamak disebut sebagai penjaga sisa hutan di Riau.

Saat ini hutan sekeliling Talang Mamak makin menyusut dengan kehadiran beberapa perusahaan hutan tanaman industri dan sawit. Hal itu berdampak pada kelangsungan hidup warga suku tersebut.

Oleh karena itu, AKBP Dody memilih dan mendatangi Desa Talang Gedabu, Kecamatan Rakit Kulim, sebagai tempat kegiatan cooling system pemilu 2024.

Menurutnya, kehadiran suku Talang Mamak, sangat penting, dan perlu mendapat penyuluhan soal Pemilu 2024.

Di sana, AKBP Dody berbincang dengan para tokoh suku Talang Mamak, hingga Kades Talang Durian Cacar, Kades Talang Sungai Parit, Kasi Trantib Rakit Kulim.

Kapolres Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Dody Wirawijaya menyambangi masyarakat suku Talang Mamak, penjaga sisa hutan di Riau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News