AKBP Herry Ungkap Asal Api Kebakaran di Kantor Bupati, Ternyata

AKBP Herry Ungkap Asal Api Kebakaran di Kantor Bupati, Ternyata
Kebakaran kantor Bupati Halmahera Selatan, Maluku Utara, Rabu malam (20/4/2022). (ANTARA/HO-Moko)

jpnn.com, HALMAHERA SELATAN - Aparat kepolisian mengusut kasus kebakaran yang terjadi di Kantor Bupati Halmahera Selatan (Halsel) pada Rabu (20/4) malam.

Dari hasil pemeriksaan awal, api pertama kali muncul di ruang staf ahli bupati yang berada di lantai dua gedung tersebut.

“Dari ruang staf ahli di atas kemudian menjalar ke ruang sekda dan ke ruang lainnya," kata Kapolres Halsel AKBP Herry Purwanto, kepada wartawan di Kota Labuha, Kamis (21/4) dini hari.

Herry menjelaskan kebakaran Kantor Bupati Halsel yang berlokasi di Jalan Kebun Karet Kota Labuha itu awalnya diketahui oleh warga sekitar pukul 20.30. 

Saat itu kondisi sedang sepi dan mayoritas warga sedang melaksanakan tarawih.

"Kemudian ada beberapa warga yang melihat kebakaran, tetapi tidak bisa berbuat apa-apa sehingga langsung melapor ke polres,” katanya.

Api membesar dan menyebar ke ruangan-ruangan lainnya hingga turut membakar ruang Sekretaris Daerah (Sekda) Halsel.

Herry  mengatakan semua kekuatan pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api, termasuk dari Bandara Oesman Sadik harus turun ke lokasi kejadian. Kebakaran baru bisa dipadamkan sekitar pukul 22.30 WIT.

Kapolres Halmahera Selatan (Halsel) AKBP Herry Purwanto mengungkap asal api yang menyebabkan kebakaran di kantor Bupati Halsel pada Rabu (20/4) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News