Usut Kebakaran di Pasar Leuwiliang, AKBP Rio Telepon Sosok Penting di Bareskrim Polri

Usut Kebakaran di Pasar Leuwiliang, AKBP Rio Telepon Sosok Penting di Bareskrim Polri
Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro. Foto: M Fikri Setiawan/Antara

jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro menegaskan pihak kepolisian akan mengusut penyebab kebakaran hebat yang terjadi di Pasar Leuwiliang pada Rabu (27/9) malam.

Dia bahkan sempat menelepon sosok penting di Bareskrim Polri agar menurunkan tim dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) ke Kabupaten Bogor.

"Tadi saya telepon Kapuslabfor Bareskrim Polri di depan Bapak Bupati dengan Bapak Dandim bahwa besok akan turun tim membawa alat selengkap-lengkapnya untuk menentukan apakah penyebab kebakaran ini," kata AKBP Rio Wahyu Anggoro saat meninjau lokasi kebakaran, Jumat (29/9).

Dia pun meminta kepada masyarakat agar tidak memasuki lokasi kebakaran di Pasar Leuwiliang sebelum tim Puslabfor Polri melakukan pemeriksaan pada hari ini, Sabtu (30/9).

Rio khawatir jika lokasi kebakaran dimasuki oleh orang selain petugas akan mengaburkan penyelidikan yang akan dilakukan oleh tim Puslabfor.

"Khawatir tujuannya nanti tidak akan tercapai dengan baik sehingga kasus penyelesaian kebakaran tersebut nanti bisa amburadul, kalau kita tidak sejak dini menjaga lokasi yang terbakar tersebut," ungkapnya.

Jebolan Akpol 2003 itu mengaku telah menugaskan kapolsek setempat untuk memasangi garis polisi di sekeliling lokasi kebakaran.

Langkah tersebut, kata AKBP Rio, juga untuk mengantisipasi adanya penjarahan barang-barang sisa peristiwa kebakaran di Pasar Leuwiliang.

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro menelepon sosok penting di Bareskrim Polri untuk menurunkan tim Puslabfor ke lokasi kebakaran di Pasar Leuwiliang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News