AKBP Jacob Seubelan: Jangan Saling Menyulut Gerakan-gerakan Provokasi

AKBP Jacob Seubelan: Jangan Saling Menyulut Gerakan-gerakan Provokasi
Personel Brimob Polda NTT melakukan patroli menjelang PSU Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua 2020 pada hari Rabu (7/7). Foto: ANTARA/HO-Humas Polres Sabu Raijua

jpnn.com, KUPANG - Menjelang pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada Kabupaten Sabu Raijua, Rabu (7/7), 59 personel Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) meningkatkan pengamanan dengan menggelar patroli cipta kondisi.

Patroli tersebut melibatkan personel gabungan Dalmas Ditsamapta dan Satbrimobda Polda NTT dengan kendaraan bermotor.

"Patroli ini untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif jelang pelaksanaan PSU Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua 2020 hingga selesai dilaksanakan," kata Kapolres Sabu Raijua AKBP Jacob Seubelan di Kupang, Senin (5/7).

Dalam pelaksanaan patroli, polisi mengimbau warga untuk menjaga kamtibmas di daerah itu menjelang PSU. Selain itu juga patroli penerapan protokol kesehatan.

Tim patroli sempat menyambangi Kantor KPU Kabupaten Sabu Raijua guna memastikan persiapan PSU berjalan aman dan lancar.

Kapolres Sabu Raijua menjelaskan bahwa peningkatan kegiatan patroli ini guna memberikan jaminan rasa aman bagi masyarakat menjelang PSU sehingga masyarakat akan dapat memberikan suaranya dengan tenang dan nyaman.

Selain itu, kata dia, peningkatan patroli tersebut sebagai wujud kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat guna mencegah dan siap setiap saat melakukan penindakan secara tegas namun tetap humanis terhadap pihak-pihak yang akan mengganggu jalannya PSU.

"Peningkatan patroli juga dilakukan oleh polsek-polsek jajaran Polres Sabu Raijua dengan melibatkan bhabinkamtibmas," katanya.

AKBP Jacob Seubelan mengimbau warga menjaga situasi yang sudah aman dan kondusif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News