AKBP Lukman Bawa Titipan Presiden Jokowi untuk Istri Terduga Teroris, Menyentuh

AKBP Lukman Bawa Titipan Presiden Jokowi untuk Istri Terduga Teroris, Menyentuh
Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif saat memberikan santunan dari Presiden Jokowi kepada SA, istri terduga teroris di Kampung Limbangan, Desa Cibodas, Sukabumi, Jabar, Sabtu (3-4-2021). ANTARA/HO-Humas Polres Sukabumi

jpnn.com, SUKABUMI - Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif menyerahkan titipan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada SA (25), istri dari terduga teroris yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror Polri di Jakarta.

Lukman menemui SA di rumah kontrakannya di Kampung Limbangan, Desa Cibodas, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (Jabar) pada Sabtu (3/4).

"Saya dihubungi staf kepresidenan untuk menyampaikan pesan dan amanah kepada keluarga terduga teroris yang mengontrak rumah di Kampung Limbangan," kata AKBP M Lukman Syarif melalui Paur Humas Ipda Aah Saepul Rohman di Sukabumi, Sabtu.

Menurut dia, ada beberapa pesan dari Presiden Jokowi yang disampaikan langsung oleh Kapolres Sukabumi kepada SA (25).

Selain itu, presiden juga memberikan bantuan uang tunai untuk SA yang terlilit utang dan masih memiliki bayi berusia beberapa bulan.

Presiden Jokowi mengetahui istri dan anak terduga teroris itu dalam kondisi memprihatinkan akibat ulah suaminya terlibat jaringan terorisme setelah membaca pemberitaan di media daring.

Bantuan uang tunai itu titipan Presiden Jokowi kepada Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman melalui staf kepresidenan. Ditegaskan Ipda Aah, santunan tersebut pun murni bantuan dan tidak ada maksud lain.

"SA, istri terduga teroris ini pun berterima kasih kepada Pak Jokowi yang telah merespons keluhannya karena terlilit utang bank dan masih mempunyai bayi sehingga beban keluarga sangat berkurang," ucapnya.

Presiden Jokowi sampai pesan dan beri bantuan untuk SA (25), istri dari terduga teroris di Sukabumi, Jabar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News