AKBP Sigit Mempersilakan Korban Banjir Menitipkan Motor di Kantor Polisi

AKBP Sigit Mempersilakan Korban Banjir Menitipkan Motor di Kantor Polisi
Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto menyerahkan bantuan sembako kepada warga korban banjir di Melawi Kalimantan Barat, Senin (10/10/2022). ANTARA/HO-Humas Polres Melawi.

jpnn.com - MELAWI - Kapolres Melawi, Polda Kalbar, AKBP Sigit Eliyanto Nurhajanto memperkenanan masyarakat korban banjir menitipkan sepeda motor di kantor polisi.

Perwira menengah Polri itu mengatakan bahwa hal tersebut untuk keamanan kendaraan milik masyarakat pada saat bencana banjir yang sedang terjadi di Melawi. 

"Masyarakat yang terdampak banjir, apabila hendak menitipkan kendaraan bermotornya dapat dititipkan di kantor polisi terdekat baik Pos Lantas mau pun Polsek Nanga Pinoh," kata AKBP Sigit di Melawi, Selasa (11/10). 

Menurutnya, jika pun ingin mengungsikan kendaraan mesti mencari lokasi yang aman baik dari genangan air maupun dari kemungkinan tindak kejahatan yang bisa saja memanfaatkan situasi banjir. 

"Makanya, kami sarankan masyarakat boleh menitipkan sepeda motor di kantor polisi biar lebih aman," ungkap perwira menengah Polri itu. 

Dia mengatakan banjir yang terjadi sejumlah daerah di Melawi mengakibatkan sejumlah ruas jalan terendam, termasuk pemukiman penduduk. 

AKBP Sigit mengimbau masyarakat lebih mengutamakan keselamatan diri dan keluarga dalam menghadapi bencana banjir.

Terkait kondisi banjir di Melawi, Sigit juga mengatakan telah memerintah seluruh jajarannya untuk bersama-sama pemerintah dan sejumlah pihak terkait membantu masyarakat yang memerlukan bantuan.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurhajanto mempersilakan masyarakat korban banjir di Melawi menitipkan sepeda motor di kantor polisi biar lebih aman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News