AKBP Simon Menunjukkan Gepokan Uang dari Tangan LP, Sebagian Sudah Habis

AKBP Simon Menunjukkan Gepokan Uang dari Tangan LP, Sebagian Sudah Habis
Kapolres Mamberamo Tengah AKBP Simon Sahureka (tengah) dan Kasat Reskrim AKP Haryo saat menunjukkan barang bukti di Mapolres Jayawijaya. Foto: ANTARA/Marius Frisson Yewun

jpnn.com, WAMENA - Polisi menangkap LP, pelaku pembobol Kantor Bank Papua Cabang Pembantu Kobagma di Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua.

Dalam aksinya pada 2 Januari 2021, LP membawa kabur uang senilai Rp1,6 miliar.

Kapolres Mamberamo Tengah AKBP Simon Sahureka mengatakan, tersangka ditangkap di Kabupaten Jayawijaya pada Sabtu (9/1) oleh personel Polres Mamberomo Tengah.

"Secara keseluruhan uang hasil kejahatan LP (inisial pelaku) adalah Rp1,6 miliar namun yang sementara diamankan dari tersangka adalah Rp762.517 juta," katanya di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Senin (11/1).

Kapolres mengatakan tersangka telah menggunakan sebagian dari uang hasil jarahannya untuk membeli dua mobil jenis strada, emas, telepon genggam, pengeras suara, radio, sepatu, pakaian dan membiayai perjalanannya dari Mamberamo ke Jayawijaya.

"Dua mobil dibeli seharga Rp 600 juta. Masing-masing Rp 300 juta," katanya.

Pelaku membobol kantor Bank Papua dengan cara merusak plafon belakang dan dalam bank, serta menggunakan linggis untuk mencongkel pintu ruang penyimpanan brankas.

"Setelah mendapat laporan, Kasat Reskrim Polres Mamberamo Tengah AKP Haryono mengambil langkah cepat melakukan olah TKP, mengumpulkan barang bukti dan mencari saksi serta melakukan pemeriksaan saksi terhadap petugas keamanan yang lapor hari itu," katanya.

LP membawa kabur uang senilai Rp1,6 miliar dari Kantor Bank Papua. Maaf, sisanya sudah habis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News