AKBP Slamet Ungkap Hasil Tes Urine Dadakan terhadap 233 Polisi

AKBP Slamet Ungkap Hasil Tes Urine Dadakan terhadap 233 Polisi
Sebanyak 233 personel Polres Bangka Tengah mengikuti tes urine, Sabtu (6/3) (ANTARA/ahmadi)

jpnn.com, BANGKA TENGAH - Kapolres Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung AKBP Slamet Ady Purnomo mengungkap hasil tes urine terhadap 233 personel yang berlangsung pada Sabtu (6/3).

Menurut Slamet, pelaksanaan tes urine untuk ratusan anak buahnya itu dilakukan secara dadakan guna memastikan para personel tidak mengonsumsi narkoba.

"Sebanyak 233 personel dilakukan tes urine dan ini selalu dilakukan secara dadakan. Hasil tes hari ini semuanya negatif," kata AKBP Slamet Ady Purnomo di Koba, Sabtu.

Slamet mengatakan tes urine terhadap personel kepolisian di lingkungan Polres Bangka Tengah itu sebagai bentuk pelaksanaan penegakan ketertiban dan disiplin.

"Semua personel wajib mengikuti tes urine, bahkan termasuk saya sendiri tanpa kecuali," tegas Slamet.

Pihaknya juga selalu mengingatkan seluruh jajarannya baik yang bertugas di Mapolres Bangka Tengah maupun di Kepolisian Sektor (Polsek) untuk terbebas dari penyalahgunaan narkoba.

AKBP Slamet juga secara rutin mengecek seluruh personel dari semua satuan untuk memastikan tidak ada yang terlibat narkoba, dan mengidentifikasi terhadap dugaan oknum anggota yang terindikasi terlibat narkoba.

Slamet tidak menampik ada beberapa oknum polisi yang sebelumnya sudah terindikasi terlibat kasus narkoba dan sedang dalam penanganan baik secara hukum maupun ditangani secara kode etik kepolisian.

AKBP Slamet Ady Purnomo memerintah tes urine dadakan terhadap ratusan polisi yang beertugas di Polres Bangka Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News