Akhir 2010, Pasokan Listrik Jakarta Bertambah 600 MW

Akhir 2010, Pasokan Listrik Jakarta Bertambah 600 MW
Akhir 2010, Pasokan Listrik Jakarta Bertambah 600 MW
JAKARTA - PT PLN (Persero) memastikan bahwa pada akhir tahun 2010 ini, pasokan listrik ke Jakarta akan bertambah sebesar 600 MW. Penambahan tersebut berasal dari satu unit PLTU Lontar, serta satu unit PLTU Indramayu, yang masing-masing berkapasitas 300 MW.

Kepastian itu disampaikan oleh Dirut PT PLN, Dahlan Iskan, kepada wartawan, di Kantor Kementerian BUMN, Rabu (25/8). Dahlan menyatakan, PLTU Indramayu ditargetkan sudah beroperasi pada Oktober 2010, sementara PLTU Lontar direncanakan mulai beroperasi pada akhir tahun ini. Kedua pembangkit tersebut, ungkap Dahlan, meruapakan bagian dari proyek pembangkit 10.000 MW tahap pertama.

"Di samping untuk memperkuat pasokan kelistrikan Jakarta, penambahan ini juga akan digunakan untuk melayani daftar tunggu pelanggan listrik PLN di Jakarta yang mencapai 700 MW," ucap Dahlan.

Keberadaan kedua pembangkit ini, sebut Dahlan lagi, nantinya diharapkan dapat menggantikan Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Muara Karang dan Tanjung Priok. "Kalau sewaktu-waktu di kedua pembangkit itu terjadi gangguan, atau sedang dalam pemeliharaan, bisa diantisipasi oleh PLTU Lontar dan Indramayu," katanya. (yud/jpnn)

JAKARTA - PT PLN (Persero) memastikan bahwa pada akhir tahun 2010 ini, pasokan listrik ke Jakarta akan bertambah sebesar 600 MW. Penambahan tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News