Akhir April, Golkar Tetapkan Cagub

Akhir April, Golkar Tetapkan Cagub
Akhir April, Golkar Tetapkan Cagub
JAKARTA - DPP Partai Golkar sampai saat ini belum menetapkan calon gubernur yang akan diusung dalam Pilkada Sulut pada pertengahan 2010 ini. Hal itu karena pihak DPP mengaku tengah menunggu hasil survei yang dilakukan oleh tim intern Golkar.

Direncanakan, penetapan calon gubernur dari Golkar ini akan dilakukan pada akhir April. "Penetapannya tunggu hasil survei. Diupayakan dalam waktu dekat sudah ada keputusannya, mengingat pilkadanya akan dilakukan Agustus mendatang," kata Koordinator Pemenangan PG untuk wilayah Sulawesi, Nurdin Halid, yang dihubungi JPNN, Rabu (21/4) malam.

Sementara, sumber resmi media ini menyebutkan, ada dua nama yang menguat untuk ditetapkan sebagai cagub, yaitu Stevanus Vreeke Runtu dan Theo L Sambuaga. Masing-masing dinilai mempunyai kemampuan serta memiliki posisi strategis di Partai Golkar. Di mana Theo menjabat sebagai Wakil Ketua DPP PG, sedangkan SVR selain sebagai Ketua DPD I PG Sulut, juga masuk dalam keanggotaan Tim Pilkada Pusat. Tim yang berjumlah tujuh orang inilah yang akan menetapkan siapa calon PG.

Seperti yang pernah diberitakan, penetapan cagub dari Golkar ini ditunda karena pelaksanaan Pilkada Sulut nanti adalah Agustus mendatang. Dengan penundaan ini, DPP memutuskan melakukan survei kembali terhadap cagubnya pada bulan April. Nurdin mengatakan, rekomendasi survei lagi itu sudah sesuai juklak, di mana survei dilakukan dua sampai tiga kali. Survei pertama merupakan penjaringan calon, sedangkan survei kedua dan ketiga untuk (jadi) bakal calon.

JAKARTA - DPP Partai Golkar sampai saat ini belum menetapkan calon gubernur yang akan diusung dalam Pilkada Sulut pada pertengahan 2010 ini. Hal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News