Akhir dari Aksi Janda Cantik yang Terekam CCTV

Akhir dari Aksi Janda Cantik yang Terekam CCTV
Akhir dari Aksi Janda Cantik yang Terekam CCTV. Tampak tersangka Rofiah (kanan) menutup muka saat digelandang ke Mapolrestabes Surabaya. Foto YUAN ABADI/RADAR SURABAYA/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Seorang janda cantik bernama Rofiah, 23, berurusan dengan polisi. Aksinya yang membongkar gerai handphone pada Selasa (8/8) lalu akhirnya terkuak setelah terekam CCTV (Closed-Circuit Television).

Warga Jalan Pulo Tegalsari, Surabaya, Jawa Timur itu tak berkutik. Di hadapan penyidik, dia mengakui semua perbuatannya.

Konter handphone yang dibobol terletak di di Royal Plaza lantai II. Ada dua unit yang dicuri.

Pelaku melakukan aksinya dengan dalih butuh uang untuk membayar uang sekolah anaknya yang masih berumur lima tahun.

Kasubag Humas Polrestabes Surabaya, Komisaris Polisi (Kompol) Lily Djafar menjelaskan polisi berhasil menangkap Rofiah pada Kamis (10/8). Penangkapan dilakukan setelah polisi mengetahui identitas tersangka.

"Setelah kami mendapatkan laporan adanya pencurian tersebut, kami lantas mengecek lokasi. Darisana kami mendapati CCTV yang merekam aksinya," ungkap Kompol Lily seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Selasa (16/8).

Setelah mendapati identitas tersangka, akhirnya polisi menangkap Rofiah di rumahnya. Dalam melakukan aksinya, karyawan toko aksesori HP di Marina tersebut beraksi sendirian.

Saat itu, kondisi counter HP sudah tutup. Meski demikian pada jam 21.30 pintu utama mall masih buka. Kemudian, wanita berambut hitam dan panjang ini menyelinap dan mencari sasaran salah satu counter HP Grand Gadget yang etalasenya hanya ditutupi kain panjang.

Seorang janda cantik bernama Rofiah, 23, berurusan dengan polisi. Aksinya yang membongkar gerai handphone pada Selasa (8/8) lalu akhirnya terkuak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News