Seludupkan Narkoba di Anus, WN Malaysia Diciduk di Pelabuhan Ferry Batamcenter

Seludupkan Narkoba di Anus, WN Malaysia Diciduk di Pelabuhan Ferry Batamcenter
Mohamad Shafiq, 29, WN MAlaysia ketangkap menyeludupkan narkoba melalui pelabuhan Ferry International Batamcenter, Batam, Kepri, Senin (14/8) sore. Foto: batampos/jpg

jpnn.com, BATAM - Seorang warga negara Malaysia, Mohamad Shafiq, 29, ketangkap menyeludupkan narkoba melalui pelabuhan Ferry International Batamcenter, Batam, Kepri, Senin (14/8) sore.

Penumpang kapal Mv Indo Mas 3 dari Stulang Laut menuju Batamcenter itu diamankan petugas Petugas Bea dan Cukai Batam setelah kedapatan membawa 10 gram morfin dan 120 gram sabu yang disimpan di dalam tubuhnya.

Kepala Bidang Kepatuhan dan Layanan Informasi (Kabid BKLI) Bea Cukai Tipe B Batam Raden Evy mengatakan, penangkapan terhadap pria tersebut berawal dari kecurigaan petugas.

"Karena kecurigaan, kemudian dilakukan analisis paspor hingga dilakukan wawancara dan tes urine," ujarnya, Selasa (15) malam.

Dari serangkaian pemeriksaan itu, diketahui bahwa barang haram itu dikemas ke dalam 3 paket dan disembunyikan di dalam anus pelaku.

"Setelah mengetahui dia menyimpan sabu dan morfin. Selanjutnya kami paksa dia untuk mengeluarkan narkoba itu," tutur Evy kepada Batam Pos (Jawa Pos Group) kemarin.

Guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut, selanjutnya Bea Cukai menyerahkan Mohamad Safiq diserahkan ke Direktorat Narkoba Polda Kepri. (cr1)


Seorang warga negara Malaysia, Mohamad Shafiq, 29, ketangkap menyeludupkan narkoba melalui pelabuhan Ferry International Batamcenter, Batam, Kepri,


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News