Akhir Tahun, Pelindo Sebar Santunan untuk 2.024 Anak Yatim, UMK, dan Beasiswa

Akhir Tahun, Pelindo Sebar Santunan untuk 2.024 Anak Yatim, UMK, dan Beasiswa
Direkur Pelindo Arif Suhartono menyerahkan santunan untuk 2.024 anak yatim yang tersebar di 6 wilayah kerja, yakni di Jakarta, Lampung, Surabaya, Medan, Labuan Bajo dan Makassar pada akhir 2023 ini. Foto: dok Pelindo

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) / Pelindo menyerahkan santunan untuk 2.024 anak yatim yang tersebar di 6 wilayah kerja, yakni di Jakarta, Lampung, Surabaya, Medan, Labuan Bajo dan Makassar pada akhir 2023 ini.

Selain itu, Pelindo juga menyerahkan bantuan untuk peningkatan kapasitas usaha bagi lima usaha mikro dan kecil (UMKM) di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Direktur Utama Pelindo Arif Suhartono mengatakan dana yang dialokasikan untuk santunan anak yatim mencapai Rp 607,2 juta dengan alokasi masing-masing anak menerima bantuan senilai Rp 300 ribu.

"Kami berharap bantuan ini membawa manfaat positif sekaligus membantu memenuhi kebutuhan dasar mereka,” ujar Arif Sabtu (30/12).

Penyerahan bantuan dilakukan perusahaan, yang diwakili oleh direksi Pelindo yang disebar di enam kota tersebut.

Pada kesempatan itu, Pelindo melalui Serikat Pekerja/SPPI dan Mutiara Pelindo juga menyerahkan dana beasiswa untuk anak pegawai Pelindo berprestasi.

"Sebanyak 80 anak menerima total bantuan senilai Rp 400 juta," ucapnya.

Pelindo ingin mendorong generasi muda agar mempersiapkan 3 hal agar bisa menjadi generasi unggul di masa depan, yakni dengan kapabilitas, bekerja dengan sungguh-sungguh, dan tidak pernah berhenti belajar. 

Pelindo menyerahkan santunan untuk 2.024 anak yatim yang tersebar di 6 wilayah kerja, yakni di Jakarta, Lampung, Surabaya, Medan, Labuan Bajo dan Makassar pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News