Akhiri 61 Kekalahan Beruntun, San Marino Merasa Juara Dunia

Akhiri 61 Kekalahan Beruntun, San Marino Merasa Juara Dunia
Skuat San Marino. Foto: foxsports

jpnn.com - SAN MARINO - Hasil imbang saat menjadi tuan rumah dalam laga resmi, biasanya disikapi lesu tak antusias. Namun tidak demikian dengan tim San Marino. Usai menahan seri 0-0 Estonia di lanjutan kualifikasi Euro 2016, mereka malah berpesta.

Dilansir dari foxsports, Senin (17/11), San Marino merayakan hasil itu seperti mereka sudah menjuarai Piala Dunia. Ini wajar, sebab sebagai juru kunci ranking dunia FIFA, negara kecil yang terletak di tengah negara Italia itu meraih poin pertamanya di Grup E.

Hasil imbang itu juga mengakhiri rekor 61 kekalahan beruntun yang diderita San Marino di semua kompetisi. Negara kecil berpenduduk sekitar 30 ribu jiwa itu baru memainkan 123 laga internasional (termasuk persahabatan).

Dari semua laga tadi, hanya empat laga yang tak berakhir dengan kekalahan. Satu-satunya kemenangan mereka raih saat melawan Liechtenstein di tahun 2004. (adk/jpnn)


SAN MARINO - Hasil imbang saat menjadi tuan rumah dalam laga resmi, biasanya disikapi lesu tak antusias. Namun tidak demikian dengan tim San Marino.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News