Akhiri Masa Tugasnya, Dubes AS Kunjungi Ketua DPD RI

Akhiri Masa Tugasnya, Dubes AS Kunjungi Ketua DPD RI
Ketua DPD RI Irman Gusman (tengah) menerima Duta Besar AS untuk Indonesia, Robert O Blake, Rabu (13/7) di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta. FOTO: Humas DPD RI

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman menerima kunjungan dari Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Robert O Blake, Rabu (13/7) di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta.

Kunjungan tersebut dilakukan saat Blake memasuki masa purna tugas sebagai duta besar. Dalam kunjungannya, Blake berharap kerja sama antara Indonesia dan Amerika Serikat dapat terus berjalan dan bertambah erat.

Dirinya juga menganggapPD RI mempunyai peranan yang sangat penting dalam sistem demokrasi di Indonesia.

Menurut Blake, DPD RI melalui setiap anggotanya di daerah dapat berperan membuka investasi untuk kemajuan daerah melalui kerja sama dengan negara-negara lain. Salah satunya adalah Amerika Serikat.
Dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh Senator dari Sumatera Utara Parlindungan Purba dan Sekretaris Jenderal DPD RI Sudarsono Hardjosoekarto, Irman Gusman juga berharap bahwa kerja sama antara Indonesia dan Amerika Serikat dapat terus terjalin erat.

Kerja sama tersebut dapat dilakukan di berbagai bidang seperti ekonomi, pertahanan, teknologi, ataupun kebudayaan. Dirinya berharap bahwa kerjasama-kerjasama dengan negara lain yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat harus ditingkatkan.

“Dia (Blake) melihat Indonesia merupakan sebuah negara yang mempunyai prospek menjadi negara besar, tidak hanya dari ekonomi tapi juga dari demokrasi, perdamaian, dan pluralisme,” ujar Irman.

Blake, kata Irman, ingin melihat Indonesia bisa tampil untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan kemajuan bangsa serta peran penting Indonesia di dunia global.

Selain itu, lanjut Irman, mengajak kerja sama Indonesia di dunia internasional yang disebut dengan TPP (Trans Pacific Partnership) sangat menguntungkan Indonesia.

JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman menerima kunjungan dari Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Robert O Blake,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News