Akhiri Polemik Shin Tae Yong-Indra Sjafri, PSSI Tunggu Roadmap Timnas

Akhiri Polemik Shin Tae Yong-Indra Sjafri, PSSI Tunggu Roadmap Timnas
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI M Iriawan memastikan polemik antara Shin Tae Yong dengan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri telah selesai.

Dia menyebut, dalam pembicaraan secara virtual dengan pelatih asal Korsel tersebut, disebutkan bahwa Indra mendukung Shin Tae Yong.

Sebelumnya, memang sempat ramai diberitakan oleh media di Korsel terkait pernyataan Shin Tae Yong yang membeberkan sosok Indra Sjafri sempat indisipliner, sehingga berujung pencoretannya dari tim pelatih untuk pemusatan latihan saat ini.

Tak terima dengan ucapan pelatih yang pernah menukangi Korsel di Piala Dunia 2018 tersebut, Indra kemudian membuat pernyataan resmi yang menyebut Shin Tae Yong memang pernah mengusirnya.

Tak ingin berlarut, Iriawan kemudian berbicara dengan Shin Tae Yong dan memastikan polemik itu telah dilupakan.

Oleh karena itu, Shin Tae Yong pun dipastikan akan melanjutkan tugasnya sebagai Manajer Pelatih Timnas Indonesia.

"Shin Tae Yong juga mengatakan hal-hal yang berkaitan dengan Indra Sjafri, sebetulnya Indra Sjafri mendukung Shin Tae Yong," katanya, usai menggelar pertemuan dengan Shin Tae Yong.

"Indra Sjafri bagian dari PSSI, harus mendukung. Dan Shin Tae Yong senang, bahkan dia memanggil saya kakak. Saya dulu berdiskusi dengan Shin Tae Yong sebelum dia menjadi pelatih timnas," imbuh pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut.

Ketua Umum PSSI M Iriawan memastikan polemik antara Shin Tae Yong dengan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri telah selesai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News