Akhirnya, Esih Sugiarsih Daftar ke Demokrat

Akhirnya, Esih Sugiarsih Daftar ke Demokrat
Pilkada. Ilustrasi dok.JPNN

jpnn.com - CIHIDEUNG –  Esih Sugiarsih akhirnya mendaftar ke Partai Demokrat, untuk maju sebagai salah satu bakal calon walikota Tasikmalaya di pilkada 2017 mendatang.

Politikus senior Partai Demokrat Kota Tasikmalaya H Ahmad Dadan mengaku bangga adanya figur perempuan yang berani mendaftarkan diri sebagai bakal calon. 

”Ini menjadi spirit bagi kader Demokrat, bahwa Demokrat memiliki daya tarik tersendiri bagi kaum ibu dan perempuan,” ujarnya kepada Radar Tasik (Jawa Pos Group), kemarin (19/4).

Menurutnya, dalam perhelatan Pilkada 2017 sangat diperlukan sosok  perempuan untuk maju sebagai bakal calon. Hal ini agar adanya kesetaraan antara kaum perempuan dan laki-laki. 

”Tentunya apabila perempuan ada yang duduk di eksekutif akan lebih peka dan memahami kondisi perempuan khususnya di Kota Tasikmalaya,” ungkapnya.

Apalagi, kemampuan berpikir serta pengalamannya di dunia pendidikan sudah tidak perlu diragukan lagi. ”Dan saya yakin sosok perempuan akan jadi pembeda dalam peta politik di Pilkada 2017,” tuturnya.

Esih Sugiarsih saat ini menjabat Wakil Ketua I PGRI Kota Tasikmalaya. (kim/yfi/sam/jpnn)


CIHIDEUNG –  Esih Sugiarsih akhirnya mendaftar ke Partai Demokrat, untuk maju sebagai salah satu bakal calon walikota Tasikmalaya di pilkada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News