Akhirnya Juventus Kalah Juga

Akhirnya Juventus Kalah Juga
Gelandang Lazio Sergej Milinkovic-Savic (kiri) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Juventus. Foto: ANTARA/AFP/FILIPPO MONTEFORTE

jpnn.com, ROMA - Lazio menjadi tim pertama yang mengalahkan Juventus musim ini. Dalam lanjutan laga Serie A di Olimpico, Roma, Minggu (8/12) dini hari WIB, tuan rumah menang 3-1.

Kekalahan tersebut membuat Juve tertahan di peringkat kedua dengan 36 poin, sedangkan Lazio mengukuhkan diri di peringkat ketiga dengan 33 poin. Sementara Inter Milan aman di puncak dengan 38 poin hingga pekan ke-15.

Lazio yang sedang menjalani tren positif dengan enam kemenangan beruntun, menggebrak sejak awal ketika Ciro Immobile melepaskan tembakan yang masih dapat diblok Matthijs de Ligt.

Berikutnya giliran Juve yang menebar ancaman. Kiper Lazio Thomas Strakosha mampu menepis sepakan melengkung Paulo Dybala. Peluang berikutnya milik Juve didapat saat Federico Bernardeshi yang gagal menyambar umpan silang Cristiano Ronaldo.

Juve memecah kebuntuan melalui kerja sama tim pada menit ke-25. Dybala memberi bola kepada Rodrigo Bentancur, yang menyalurkannya kembali untuk dapat disambar Ronaldo. Itu merupakan gol perdana Ronaldo dari permainan terbuka (open play) dalam enam pekan.

Kemasukan satu gol, Lazio berusaha menyamakan kedudukan. Gol yang dinanti-nanti kubu tuan rumah akhirnya tercipta pada menit ke-45, saat tendangan sudut Luis Alberto diteruskan dengan sundulan kepala Luiz Felipe.

Pada menit ke-69, Juan Cuadrado mendapat kartu kuning akibat pelanggarannya terhadap Lazzari.Namun setelah meninjau VAR, wasit memutuskan untuk memberikan kartu merah langsung terhadap Cuadrado.

Lazio memaksimalkan sepenuhnya keunggulan jumlah pemain. Mereka berbalik memimpin pada menit ke-74. Luis Alberto mengirimkan assist yang dimaksimalkan sepenuhnya oleh Sergej Milinkovic-Savic menjadi gol kedua.

Cristiano Ronaldo membawa Juventus unggul, tetapi Lazio yang akhirnya menjadi pemenang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News