Akhirnya, KPK Benarkan Ada OTT Jaksa

Akhirnya, KPK Benarkan Ada OTT Jaksa
Laode M Syarif. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Laode M Syarif menegaskan memang benar ada jaksa di Kejaksaan Tinggi Jawa Barat yang terjaring operasi tangkap tangan, Senin (11/4). 

Hanya saja, Laode tak menjelaskan detail kasus yang kini tengah digarap penyidik KPK tersebut. "Benar ada OTT jaksa yang bertugas di Kejaksaan Tinggi Jawa Barat," kata Laode dikonfirmasi JPNN.com, Senin (11/4). 

Ia meminta untuk bersabar karena KPK pasti akan menginformasikan ke publik dalam jumpa pers.  "Konferensi pers besok pagi. Sabar saja," ujar Laode. 

Komisioner Kejaksaan Barita Simanjuntak mengatakan, KPK mengamankan dua orang jaksa, Senin (11/4). Dia menjelaskan, saat ini sudah satu orang jaksa fungsional di Kejaksaan Tinggi Jawa Barat berinisial D yang diperiksa. Sedangkan satu jaksa lainnya diketahui berinisial F. 

"Ya dia jaksa di Jabar, tapi pindah tugas di Jateng," kata Barita usai bertemu pimpinan KPK untuk meminta klarifikasi terkait penangkapan, Senin (11/4) di markas KPK. 

Ia mengunci rapat informasi kasus yang tengah ditangani jaksa tersebut. Menurut dia, pimpinan KPK hanya menyebutkan penangkapan terkait suatu kasus korupsi di Kabupaten Subang. "Teknisnya sudah ada di KPK" tegasnya. 

Dia mengatakan, Komjak hanya memastikan agar bisa bekerja melakukan pengawasan terhadap perilaku jaksa. (boy/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News