Akhirnya, KPK Garap Menteri Era SBY

Akhirnya, KPK Garap Menteri Era SBY
Siti Fadilah Supari. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi berhasil menggarap mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari. Menteri di era Presiden keeman RI Susilo Bambang Yudhoyono itu diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan Rumah Sakit Universitas Airlangga Surabaya tahap I dan II tahun anggaran 2010.

Siti yang juga menyandang status tersangka Alkes itu sudah hadir di KPK sekitar pukul 13.00. Namun, Siti bungkam alias tak mau memberikan komentar saat memenuhi panggilan setelah beberapa kali mangkir. 

Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha menegaskan bahwa Siti akan diperiksa terkait informasi yang diketahui seputar kasus Alkes. "Yang bersangkutan akan dikonfirmasi seputar informasi-infomasi pengadaan alkes Unair," ujar Priharsa, Senin (7/3). 

Rencananya, Siti akan diperiksa untuk tersangka Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kemenkes Bambang Giatno Raharjo dan Direktur Marketing PT Anugrah Nusantara Mintarsih.

Kasus pengadaan alkes RS Universitas Unair diduga telah merugikan negara sekitar Rp 17 miliar. Sementara, total nilai proyeknya mencapai sekitar Rp 87 miliar. (boy/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News