Akhirnya, Seluruh Korban Tragedi Longboat Ditemukan

Akhirnya, Seluruh Korban Tragedi Longboat Ditemukan
Longboat saat terbalik/ Rakyat Kalbar

jpnn.com - KUBU RAYA- Mayat satu korban longboat terbalik yang sempat tak ditemukan dalam seminggu ini, akhirnya berhasil ditemukan, kemarin (20/12). Mayat Upin, panggilan Arifin, ditemukan setelah orang pintar melakukan penerawangan.

Mayat Upin terlihat oleh masyarakat di perairan Kampung Baru, arah selatan dari Olak-olak Pinang. Bocah enam tahun itu dalam keadaan utuh. Pakaian terakhir yang digunakannya celana jeans dan kemeja kotak-kotak garis kuning.

Para famili mengenalnya, Upin tak diidentifikasi ke Puskesmas Rasau Jaya seperti korban lainnya. "Yang menemukan jenazah ini Pri, seorang penumpang kapal kayu pembawa kopra," ujar Edi Sukardi, 

Ketua Bankom RAPI Rasau Jaya, yang dilibatkan dalam tim pencarian, kepada Rakyat Kalbar (Grup JPNN) mengaku langsung bergerak. Mereka memang masih ada di Posko pencarian meskipun pencarian Basarnas sudah dihentikan, Sabtu (19/12) lalu.

Dengan ditemukannya Ipin, Tim SAR gabungan telah berhasil mengevakuasi semua korban meninggal dunia sebanyak 14 orang dari 53 penumpang longboat. Tiga puluh sembilan penumpang lainnya selamat. (rakyatkalbar/dkk/jpnn)


KUBU RAYA- Mayat satu korban longboat terbalik yang sempat tak ditemukan dalam seminggu ini, akhirnya berhasil ditemukan, kemarin (20/12). Mayat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News