Akhyar Mengingatkan tentang Peran Strategis Pelabuhan Belawan

Akhyar Mengingatkan tentang Peran Strategis Pelabuhan Belawan
Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution saat peresmian Jalan Ahmad Bekawan di Lingkungan XI, Kelurahan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Kamis (27/2) siang. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Kota Belawan merupakan salah satu urat nadi perekonomian nasional. Artinya, denyut nadi pelabuhan Belawan itu akan terasa se-Sumatera Utara, bahkan Sumatera bagian Utara.

"Terhambat sedikit saja, ini akan berpengaruh ke seluruh Sumatera bagian utara. Artinya ini memang benar-benar kawasan strategis nasional. Makanya kawasan strategis nasional itu memang harus diamankan, karena berkenaan dengan kepentingan rakyat yang sangat banyak sekali," ungkap Akhyar dalam peresmian Jalan Ahmad Bekawan di Lingkungan XI, Kelurahan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Kamis (27/2) siang di halaman Kantor Camat Belawan.

Akhyar mengatakan, karena begitu pentingnya Kota Belawan, dia mengajak semua pihak termasuk para pengusaha untuk mengamankan distribusi logistik yang bersumber di Belawan.

"Terima kasih kepada tiga perusahaan yang mengerahkan CSR-nya untuk pembangunan jalan ini," ucapnya.

Akhyar juga meminta kepada pihak perusahaan untuk kembali mengerahkan CSR-nya untuk penyediaan tong sampah agar Medan bersih dan semakin cantik.

"Kalau Medan cantik, pasti distribusi logistik, kebutuhan logistik, pasti akan meningkat. Bapak Ibu sekalian, tadi disitir oleh Pak Haji Irfan Hamidi tokoh masyarakat Belawan tentang rencana PT Pelindo membangun kawasan kuliner, ini akan menjadi trigger pertumbuhan di daerah Belawan dan kami berjuang dan berusaha supaya terjadi Trigger ekonomi di Belawan ini," tegasnya.

Dengan adanya wisata kuliner ini, sambung Akhyar, tentunya akan menyerap tenaga kerja dari warga Belawan dan tentu akan terjadinya pertumbuhan ekonomi.

Apalagi, Kampung Nelayan Seberang saat ini sudah cantik dan bisa saja pelancong akan singgah ke sana dengan menggunakan kapal-kapal milik warga.

Saat meresmikan Jalan Ahmad Bekawan, plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengatakan akan jadikan Belawan sebagai trigger pertumbuhan ekonomi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News