Usai Bertemu Petinggi Demokrat Medan, Akhyar: Saya Siap Saja

Usai Bertemu Petinggi Demokrat Medan, Akhyar: Saya Siap Saja
Akhyar Nasution bertemu petinggi Partai Demokrat Kota Medan, Rabu (26/2). Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Kandidat kuat calon wali kota Medan H Akhyar Nasution memenuhi undangan DPC Partai Demokrat Medan.

Pertemuan membahas tentang survei beserta visi misi Akhyar yang menyatakan akan maju menjadi Calon Walikota Medan periode 2021-2024.

Hadir dalam pertemuan Rabu (26/2) sore itu Ketua DPC Partai Demokrat Medan Burhanuddin Sitepu dan Ketua Tim Penjaringan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Partai Demokrat Medan, Benar Sinuraya.

Usai pertemuan, Akhyar Nasution tidak banyak berbicara saat ditanya wartawan. Dia hanya menyampaikan siap mengikuti proses dan mekanisme penjaringan di Partai Demokrat Kota Medan. "Saya siap saja," tuturnya sembari berlalu.

Ketua DPC Demokrat Kota Medan Burhanuddin Sitepu menyampaikan, deadline pendaftaran hingga verifikasi terhadap para kandidat sudah terlaksana.

"Hasilnya, sudah disampaikan kepada DPD (Partai Demokrat Sumut) sebagai laporan. Tindak lanjutnya pelaksanaan petunjuk pelaksana (juklak) dan Peraturan Organisasi (PO) bahwa dimintakan agar para kandidat bakal calon dan tokoh masyarakat siap untuk disurvei," ungkapnya.

"Jadi tadi berbicara survei dengan kawan-kawan (para kandidat). Alhamdulillah semua hadir dan menyepakati bahwa survei itu penting dan berikutnya termasuk yang berkaitan dengan hal survei, dana juga sudah siap patungan dan lanjutannya direncanakan. Berdasarkan kesepakatan tadi akan dilaksanakan juga pemaparan visi dan misi, ini agar kita lebih tahu, lebih dekat, apa-apa saja yang diketahui oleh para kandidat," terangnya.

Untuk survei, lanjut Burhanuddin, di tingkat penjaringan Partai Demokrat telah melakukan rapat dan diupayakan pada Maret nanti survei sudah selesai dilakukan terhadap masing-masing kandidat.

"Untuk penyampaian visi-misinya akan dilaksanakan di awal bulan April," jelasnya.

Akhyar Nasution sebagai kandidat calon wali kota Medan memenuhi undangan DPD Partai Demokrat Medan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News