Aklamasi, Bang Ali Mochtar Ngabalin Jadi Ketua Lagi

Aklamasi, Bang Ali Mochtar Ngabalin Jadi Ketua Lagi
Ali Mochtar Ngabalin. Foto: M Fathra Nazrul/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Musyawarah Provinsi Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) DKI Jakarta Periode 2013-2017 secara aklamasi memilih kembali Ali Mochtar Ngabalin sebagai ketua umum Pengprov POSSI DKI periode 2017 - 2021.

Pemilihan berlangsung di Restauran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Minggu (29/7) dalam suasana yang nyaman dan kondusif.

Ali Mocthar Ngabalin dipilih berdasarkan azas musyawarah mufakat oleh lima anggota Pengprov POSSI DKI Jakarta terdiri dari Pengkot POSSI Jakarta Pusat, Pengkot POSSI Jakarta Timur, Pengkot POSSI Jakarta Barat, Pengkot POSSI Jakarta Utara dan Pengkot POSSI Jakarta Selatan.

“Kami sepakat memilih Dr Ali Mochtar Ngabalin menjadi Ketua Umum POSSI DKI Jakarta periode berikutnya setelah menunjukkan prestasinya pada periode sebelumnya,” kata salah satu peserta Musyawarah Provinsi.

Pendapat ini dibenarkan oleh peserta lain yang tak bersedia disebutkan namanya, “Bang Ali, bagi kami, cocok untuk memimpin POSSI DKI Jakarta pada periode berikutnya. Beliau harus diberikan kesempatan memimpin periode ini,” tuturnya.

Ali Mocthar Ngabalin, dive master dan pemegang lisensi A4 POSSI, tidak asing dengan olahraga selam. Sejak belia di kampung halamannya di Fak Fak, Papua Barat, laut bukanlah sesuatu yang asing.

“Hari-hari kami bergelut dengan laut di kampung, sehingga ketika bertemu dengan olahraga ini 10 tahun silam di Jakarta, saya langsung jatuh cinta. Dari situ, saya bertekad menggeluti olahraga air ini hingga kini. Insya Allah sampai akhir hayat,” ujarnya pada sambutan penutupan Musyawarah Provinsi.

Pada pidatonya, Ali menjelaskan, pada periode kepemimpinannya, POSSI DKI Jakarta akan bekerja keras merebut kembali supremasi juara umum PON XX/2020 Papua.

Musyawarah Provinsi POSSI DKI Jakarta secara aklamasi memilih kembali Ali Mochtar Ngabalin sebagai ketua umum

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News