Akom ke DPR Kok Tidak Naik RI 6?

Akom ke DPR Kok Tidak Naik RI 6?
Ketua DPR RI Ade Komarudin. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ada yang lain dari Ketua DPR Ade Komarudin saat datang ke kantornya di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/11). Dia terlihat tidak menggunakan mobil Royal Saloon berpelat RI 6, yang merupakan mobil dinas Ketua DPR RI.

Saat tiba di gedung Dewan sekitar pukul 11.25 WIB, ketua dewan yang akrab disapa Akom menggunakan mobil Innova warna puith. Apa alasannya? Apakah karena posisinya akan digantikan oleh Setya Novanto?

"Ah enggak. Ini kan saya bolak-balik, ke Bekasi, Karawang. Tadi saya izin cek (kesehatan), cari second opinion," kata Akom saat ditemui di gedung Nusantara III DPR.

Diketahui bahwa Akom telah menyampaikan sikap resmi terkait gonjang-ganjing pergantian dirinya sebagai ketua DPR dengan Setya Novanto. Hal itu diperkuat dengan keputusan DPP Partai Golkar.

Nah, Akom menyatakan akan taat aturan dan ikhlas dengan ujian politik yang sedang dihadapinya. Apalagi, dia memegang prinsip bahwa jabatan adalah amanah dan harus siap diambil kapan saja.

Dia juga memastikan dan menjamin dua surat usulan dari partai dan fraksi terkait penarikan dirinya sebagai ketua DPR dan usulan pengembalian Setya Novanto ke posisi tersebut, akan diproses sesuai aturan yang ada di Dewan.(fat/jpnn)


JAKARTA - Ada yang lain dari Ketua DPR Ade Komarudin saat datang ke kantornya di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/11). Dia terlihat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News