Akom Mundur, Setya Novanto Jadi Ketum Golkar

Akom Mundur, Setya Novanto Jadi Ketum Golkar
Setya Novanto. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Arena Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar gegap gempita setelah Ade Komarudin menyatakan menerima hasil putaran pertama penjaringan calon yang dimenangkan oleh Setya Novanto.

Akom, sapaan Ade Komarudin, dengan legowo bersedia tidak melanjutkan pertarungannya dengan Novanto ke putaran kedua meski Nurdin Halid selaku Ketua Munaslub telah menetapkan dirinya dan Novanto sebagai calon yang sah untuk maju ke putaran kedua dalam proses yang berlangsung hingga Selasa (17/5) pukul 07.45 WITA.

“Pada saat akhir perjalanan ini. Saya tadi sudah berembug dengan teman-teman lain, tim saya dan Pak ARB, saya kira saya lebih muda dari Pak Setya Novanto, saya mundur," kata Akom, disambut teriakan kader.

“Pak Novanto sekarang usia 60. Masih ada kesempatan saya di masa yang akan datang. Saya dengan tim akan mendukung Pak Novanto," lanjut pria yang menjabat Ketua DPR itu.

Akom tak lupa mengucapkan terimakasih kepada tim yang telah bekerja keras dalam Munaslub, seperti Titiek Soeharto, Ahmadi Noor Supit, MS Hidayat, Bambang Soesatyo hingga Misbakhun.

Dengan begitu, pria yang akrab disapa Setnov itu akan menjadi Ketua Umum Golkar hingga 2019. (fat/gir/jpnn)

 

Berikut perolehan suara penjaringan calon (belum masuk pemilihan):

JAKARTA - Arena Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar gegap gempita setelah Ade Komarudin menyatakan menerima hasil putaran pertama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News