Akom Yakin Obama Kirim Yang Terbaik buat Indonesia

Akom Yakin Obama Kirim Yang Terbaik buat Indonesia
Ade Komarudin. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR RI Ade Komarudin (Akom) meyakini pemerintah Amerika Serikat (AS) bakal menugaskan warga negaranya yang terbaik untuk menjadi Duta Besar AS yang baru di Indonesia. 

Minimal ujar Akom, sama kualitasnya dengan Duta Besar Robert O Blake Jr, yang beberapa hari ke depan akan kembali ke AS.

"Siapa pun pengganti Blake, pasti Presiden Obama kirim orang yang terbaik untuk Indonesia dan Amerika Serikat," kata Akom, usai menerima Blake untuk pamitan, di Gedung Nusantara III, kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (14/7).

Menurut politikus Partai Golkar itu, Blake adalah sosok yang sangat bersahabat dengan banyak kalangan di Indonesia sehingga mampu memberikan penguatan hubungan Indonesia-AS dengan baik.

"Di masa jabatannya sebagai Dubes yang dimulai sejak tahun 2013, Blake tanpa cacat menjalankan tugas-tugasnya sebagai Dubes. DPR berterima kasih karena hubungan itu dibina dengan baik sejak 2013 sampai hari ini," ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan Jawa Barat itu.

Suksesnya Blake sebagai Dubes menurut Akom, karena beliau dengan cepat bisa memahami Indonesia dari banyak aspek dan sangat terbuka dalam membicarakan banyak hal.

"Tadi kami juga bicarakan masalah terorisme sebagai musuh terbesar bersama, lalu fenomena korupsi dan narkoba. Pak Blake menyampaikan banyak saran soal itu," pungkasnya. (fas/jpnn)

JAKARTA - Ketua DPR RI Ade Komarudin (Akom) meyakini pemerintah Amerika Serikat (AS) bakal menugaskan warga negaranya yang terbaik untuk menjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News