Akselarasi Kemandirian, Ibu-ibu di Kota Bekasi Dapat Pelatihan Membuat Piza

Akselarasi Kemandirian, Ibu-ibu di Kota Bekasi Dapat Pelatihan Membuat Piza
Sukarelawan Mak Ganjar Jabodetabek menggelar pelatihan membuat piza di kawasan Jl. Raya Jatiwaringin, Kelurahan Jatiwaringin, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (19/7). Foto: Mak Ganjar

jpnn.com, BEKASI - Sukarelawan Mak Ganjar Jabodetabek menggelar pelatihan membuat piza di kawasan Jl. Raya Jatiwaringin, Kelurahan Jatiwaringin, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (19/7).

Kegiatan ini dilakukan untuk mengakselerasi kemandirian kaum ibu secara ekonomi melalui program pemberdayaan perempuan di bidang wirausaha.

Piza adalah penganan kontinental berjenis bakeri khas Italia berbentuk bundar yang terbuat dari terigu, telur, dengan ditaburi bumbu dan topping beraneka ragam.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jabodetabek Evy Nafisah mengatakan kaum ibu memiliki banyak peran penting dalam sebuah keluarga. Salah satunya menjadi sosok yang tangguh, sehingga bisa mendongkrak perekonomian rumah tangga.

"Kami melakukan silaturahmi kepada pendukung Mak Ganjar yang berada di wilayah perbatasan Jakarta dan Bekasi dengan memberikan pendidikan keterampilan bagi emak-emak. Paket yang kami berikan keterampilan adalah masalah piza," ucap Evy dalam keterangannya, Rabu (19/7).

Evy berharap kaum ibu di wilayah setempat dapat terinspirasi untuk membuat usaha rumahan di bidang kuliner bertemakan piza.

Apalagi piza merupakan jenis masakan yang kini jadi makanan umum dikonsumsi oleh orang Indonesia.

Di samping ekonomi, kaum ibu juga harus memerhatikan tumbuh kembang sang buah hati. Sebab, pada era modernisasi dan digital seperti sekarang ini perempuan dituntut selalu siap dalam segala kondisi.

Kaum ibu di wilayah setempat diharapkan dapat terinspirasi untuk membuat usaha rumahan di bidang kuliner bertemakan piza.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News