Aksi 1000 Lilin Buat Ahok di Makassar Gagal, FPI: Tidak Ada Izin

Aksi 1000 Lilin Buat Ahok di Makassar Gagal, FPI: Tidak Ada Izin
Ilustrasi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, MAKASSAR - Aksi 1000 lilin untuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang digagas oleh massa pendukungnya di Makassar, gagal terlaksana, Sabtu (13/5) malam.

Salah satu bentuk kepedulian terhadap Ahok itu rencananya digelar di depan RS Stella Maris, Jalan Penghibur, Losari, Ujung Pandang, Kota Makassar pukul 20.00 Wita.

Namun, massa Front Pembela Islam (FPI) yang mengawal, tak ingin aksi tersebut terselenggara. Juru bicara FPI Sulsel, Faisal Silenang mengatakan, pihaknya sengaja mengawal aksi tersebut karena mereka tahu kegiatan itu tidak mengantongi izin.

"Kami hanya mengawal aksi tersebut lantaran tidak memiliki izin," kata Faisal kepada Inikata (Fajar Group).

Sementara itu Wali Kota Makassar M Ramdhan 'Danny' Pomanto yang juga berada di lokasi berharap kedua belah pihak tidak memperpanjang masalah.

"Kami berharap kedua beah pihak berdamai dan berunding. Semoga Makassar baik-baik saja dan tidak terjadi apa-apa," ucap Danny. (yudha/inikata/jpnn)


Aksi 1000 lilin untuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang digagas oleh massa pendukungnya di Makassar, gagal terlaksana, Sabtu (13/5) malam.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News