Aksi 313, Djarot: Semoga Berjalan Damai

Aksi 313, Djarot: Semoga Berjalan Damai
Djarot Saiful Hidayat. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat angkat bicara mengenai aksi 313 yang berlangsung besok. Aksi itu diselenggarakan oleh Forum Umat Islam (FUI).

"Imbauannya supaya itu berjalan dengan damai," kata Djarot di peresmian posko Banteng Muda Indonesia, Jalan Cianjur, Menteng, Jakarta, Kamis (30/3).

Selain itu, Djarot berharap aksi 313 tidak menganggu arus lalu lintas. Pasalnya, aksi itu melibatkan banyak warga dari luar Jakarta.

Peserta yang terlibat dalam aksi 313 menuntut Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diberhentikan dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Saat ini, Ahok berstatus Gubernur DKI nonaktif karena menjalani cuti kampanye pada Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 putaran kedua.

Ahok terjerat dalam perkara dugaan penodaan agama. Hal ini berkaitan dengan pernyataannya mengenai Surah Al Maidah ayat 51.

Terkait tuntutan itu, Djarot menyatakan, persoalan yang menjerat Ahok sudah masuk dalam proses pengadilan.

"Mari kita hormati dan hargai proses hukum yang sekarang dijalani Pak Ahok," ucap Djarot.(gil/jpnn)


Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat angkat bicara mengenai aksi 313 yang berlangsung besok. Aksi itu diselenggarakan oleh Forum


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News