Aksi Bela Palestina: Aa Gym Kerahkan 20 Ribu Santri

Aksi Bela Palestina: Aa Gym Kerahkan 20 Ribu Santri
Aksi Bela Palestina. Foto: Okri Riyana/RC.dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid KH Abdullha Gymnastiar atau yang akrab dipanggil Aa Gym mengerahkan 20 ribu santri dalam Aksi Bela Palestina di kawasan Monas, Jakarta, Minggu (17/12.

Santri yang dikerahkan Aa Gym ini punya tugas khusus yakni sebagai pasukan bersih-bersih.

Menurut Aa Gym, pasukan bersih-bersih ini akan kembali ke Bandung setelah menyelesaikan tugasnya membersihkan kawasan Monas usai Aksi Bela Palestina.

Aksi kali ini diakui lebih besar dibanding 212 dan 411. Karena dalam aksi bela Palestina ini melibatkan banyak ormas Islam. Itu sebabnya, pasukan yang diterjunkan Aa Gym lebih banyak.

"Umat Islam sebagai kelompok terbesar di Indonesia harusnya punya posisi tawar lebih tinggi. Kita harus bersatu dan menyuarakan pemboikotan terhadap Amerika," ujar Aa Gym di lokasi aksi, Minggu (17/12).

Aa Gym menambahkan, umat Islam akan terus bergerak bilamana melihat ketidakadilan. Indonesia sebagai negara yang antipenjajahan harus memperjuangkan Palestina.

"Ingat, bukan cuma umat Islam di Indonesia yang protes tapi seluruh dunia. Palestina harus merdeka, hentikan penjajahan di bumi Palestina," ucapnya. (esy/jpnn)


Aa Gym mengerahkan 20 ribu santri dalam Aksi Bela Palestina yang berlangsung di kawasan Monas, Jakarta, Minggu (17/12).


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News