Aksi Bela Palestina, Ketum MUI Serukan Boikot Produk AS

Aksi Bela Palestina, Ketum MUI Serukan Boikot Produk AS
KH Ma'ruf Amin. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan ribu massa Aksi Bela Palestina memenuhi kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (17/12). Mereka menyerukan satu kalimat yakni 'bela Palestina'.

"Islam bersatu bela Palestina, Indonesia bersatu bela Palestina," ujar Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin saat berorasi.

Teriakan takbir membahana, mengikuti orasi menolak pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem ibu kota Israel.

Dalam orasinya Ketua Umum MUI juga meminta pemerintah aktif mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menggelar sidang istimewa, untuk menekan Amerika Serikat agar segera mencabut pernyataannya. "Yerusalem adalah ibu kota Palestina. Boikot produk-produk Amerika," ucapnya.

Menurut Maaruf Amin, boikot sebagai bentuk konkret untuk menekan AS. Termasuk terhadap investasi AS di Indonesia, penting untuk dikaji ulang.

Sejuah ini Aksi Bela Palestina berjalan dengan damai. Bahkan rumput yang ada di sekitar Monas tidak ikut terinjak, meski massa yang hadir mencapai ratusan ribu orang. (gir/jpnn)


Dalam orasinya di Aksi Bela Palestina, Ketum MUI juga meminta pemerintah aktif mendesak PBB menggelar sidang istimewa.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News