Aksi Bela Ulama Diperkirakan Diikuti 20 Ribu Orang

Aksi Bela Ulama Diperkirakan Diikuti 20 Ribu Orang
Aksi Bela Ulama. Ilustrasi Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presidium Alumni 212 ‎menggalang Aksi Bela Ulama yang dijadwalkan berlangsung pada 9 Juni 2017. Rencananya, acara itu diselenggarakan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Sekjen Presidium Alumni 212 Hasri Harahap ‎mengatakan, belum ada jumlah pasti mengenai massa yang ikut dalam acara Aksi Bela Ulama.

Namun, Hasri memperkirakan aksi damai itu akan diikuti oleh puluhan ribu massa.

"Massanya berapa ya? Belum ada konfirmasi yang pasti. Estimasi sih mungkin 10 ribu atau 20 ribu orang," kata ‎Hasri saat dihubungi JPNN.com, Kamis (8/6).

Hasri menyatakan, acara tersebut akan diikuti massa Front Pembela Islam (FPI) Jakarta dan elemen organisasi masyarakat lain seperti Kokam Muhammadiyah. "Yang alumni 212 kemarin lah," ucapnya.

Hasri mengatakan, sudah ada pemberitahuan kepada polisi‎ mengenai pelaksanaan Aksi Bela Ulama. Pemberitahuan dilakukan sejak seminggu lalu.

"Tapi, fisik suratnya kami antarkan hari ini," ujar Hasri.

Hasri‎ menjelaskan, massa yang hadir akan mengikuti konsolidasi dalam rangka penguatan silaturahmi pada saat momen Ramadan. "Acara kami zikir, salawatan, baca Alquran, dan tausiah," ucapnya. (gil/jpnn)


Presidium Alumni 212 ‎menggalang Aksi Bela Ulama yang dijadwalkan berlangsung pada 9 Juni 2017. Rencananya, acara itu diselenggarakan di Masjid


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News