Aksi Blusukan Jokowi ke Sunter Dinilai Buang-Buang Waktu

Aksi Blusukan Jokowi ke Sunter Dinilai Buang-Buang Waktu
Presiden Joko Widodo blusukan ke Tanjung Priok untuk membagikan paket obat dan sembako kepada warga di Jakarta Utara, Kamis (16/7/2021) malam. FOTO: Biro Pers Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat komunikasi politik dari Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga mengomentari terkait blusukan Presiden Joko Widodo untuk membagikan sembako dan paket obat di Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Kamis (15/7) malam.

Menurut Jamiluddin, aksi blusukan oleh pria yang karib disapa Jokowi itu membuang-buang waktu saja.

Pasalnya, pekerjaan semacam itu bisa dilakukan banyak orang.

"Sayang waktu terbuang bagi seorang presiden hanya untuk blusukan sambil membagikan sembako dan paket obat," kata Jamiluddin kepada JPNN.com, Jumat (16/7).

Penulis buku Perang Bush Memburu Osama itu menyarankan, agar mantan Wali Kota Solo tersebut sebaiknya menggunakan waktu seefisien mungkin membuat kebijakan strategis mengatasi pandemi Covid-19 yang makin mengkhawatirkan.

"Presiden harus memastikan sistem pelayanan kesehatan mampu menjangkau masyarakat hingga di tingkat puskesmas," ujar Jamiluddin.

Menurut mantan dekan Fakultas Ilmu Komunikasi IISIP itu, bila pelayanan kesehatan sudah membaik, tentunya tidak perlu membagi-bagikan obat secara langsung ke masyarakat.

Jamiluddin optimsitis paket obat bisa didistribusikan ke masyarakat dengan cepat bila pelayanan kesehatan sudah membaik.

Pengamat komunikasi politik dari Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga meminta Jokowi lebih baik membuat kebijakan strategis dalam penanganan Covid-19 dibanding blusukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News