JPNN.com

Aksi Demo LSM di Kendari Berakhir Rusuh Hingga Sweeping, Polisi Bilang Begini

Kamis, 17 September 2020 – 19:44 WIB
Aksi Demo LSM di Kendari Berakhir Rusuh Hingga Sweeping, Polisi Bilang Begini - JPNN.com
Ilustrasi demo LSM. Foto: dok.JPNN

jpnn.com, KENDARI - Aksi rusuh dikabarkan terjadi di Jalan MT Haryono, Kendari, Sulawesi Tenggara pada Kamis (17/9) siang. Video aksi rusuh hingga sweeping ini telah tersebar di media sosial (medsos).

Namun, aparat kepolisian membantah bahwa telah terjadi aksi rusuh hingga sweeping oleh oknum lembaga swadaya masyarakat (LSM).

Versi kepolisian, video yang tersebar di medsos adalah demo yang sedikit anarkistis.

“Itu bukan kerusuhan, hanya demo biasa agak anarkistis. Mereka mengatasnamakan generasi pemuda Tolaki. Ada sekitar 100-200 orang massa,” ujar Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara Kombes Ferry Walintukan kepada wartawan, Kamis.

Ferry menuturkan, massa itu melakukan unjuk rasa tanpa surat pemberitahuan. Namun, kepolisian tetap mengawal aksi tersebut.

Aksi yang digelar dari pagi itu, kemudian membuat resah warga sekitar. Karena ada keluhan, aparat lantas melakukan negosiasi dengan massa yang menggelar aksi.

“Tuntutan mereka supaya Polda Sultra memproses kasus penghinaan terhadap beberapa orang,” kata Ferry.

Dalam melakukan aksi, para demonstran langsung memblokir jalan. Selain itu, massa juga melakukan perusakan terhadap fasilitas umum seperti lampu merah (traffic light) dan rambu-rambu lainnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi