Aksi Gatot Cium Tangan SBY, Demi Tiket Pilpres?

Aksi Gatot Cium Tangan SBY, Demi Tiket Pilpres?
Foto aksi Gatot cium tangan SBY masih menjadi pembahasan hangat karena dianggap bermakna dengan tiket pilpres 2019. Foto INT

jpnn.com, JAKARTA - Foto aksi Gatot cium tangan SBY masih menjadi pembahasan hangat. Foto yang beredar viral di jejaring sosial itu diambil saat keduanya bertemu saat acara buka bersama yang digelar mantan Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung, di kediamannya, Sabtu (2/6).

Aksi cium tangan yang dilakukan mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Gatot Nurmantyo kepada Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun kemudan melahirkan banyak makna.

Pengamat politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio mengatakan bahwa aksi itu bisa dimaknai bahwa Gatot Nurmantyo memang tengah melakukan penghormatan kepada SBY.

Penghormatan dilakukan karena SBY merupakan senior di militer dan juga presiden yang mengangkatnya menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

“Itu memang bisa dimaknai sebagai penghormatan kepada senior,” ujarnya kepada RMOL (Jawa Pos Group), Senin (4/6).

Namun demikian, dia juga memaknai bahwa ada hal lain di balik kesantunan yang diperlihatkan Gatot. Kata dia, Gatot tengah berharap banyak kepada SBY agar memberikan tiket pilpres.

“Bisa juga di balik kesantunan itu ada harapan semoga dapat tiket,” sambungnya.

Gatot mulai cemas mengingat hingga kini tidak mendapat tiket. Sementara para petinggi partai, sambungnya, telah memiliki calon sendiri yang akan diusung.

Foto aksi Gatot cium tangan SBY masih menjadi pembahasan hangat karena dianggap bermakna dengan tiket pilpres 2019

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News