Aksi Heroik! Bocah 7 Tahun Berenang 1 Jam di Laut demi Menyelamatkan Keluarganya yang Tenggelam

Aksi Heroik! Bocah 7 Tahun Berenang 1 Jam di Laut demi Menyelamatkan Keluarganya yang Tenggelam
Chase Poust berbicara dengan WJXT4 setelah menyelamatkan keluarganya dari tenggelam di Sungai St Johns Florida Foto: Tangkapan layar/ WJXT4

jpnn.com - Seorang anak laki-laki bernama Chase Poust (7) berenang selama satu jam menuju pantai untuk menyelamatkan ayah dan saudara perempuannya yang tenggelam terjebak arus besar  di Sungai St Johns menuju laut.

Aksi heroik itu terjadi saat Chase dan keluarganya dari Jacksonville sedang dalam perjalanan berperahu untuk merayakan akhir pekan Memorial Day, Jumat 28 Mei lalu.

Saat itu, sang ayah menambatkan perahu di sungai untuk memancing bersama anak-anaknya yaitu Chase dan Abigail  (4) yang bermain di perahu.

Abigail berada di air berpegangan pada bagian belakang perahu tetapi arusnya terbukti terlalu kuat, dan dia kehilangan cengkeramannya. 

 

Chase awalnya menemaninya di dalam air tetapi ketika mereka hanyut, ayah Steven memutuskan untuk meninggalkan perahu dan melakukan hal yang sama.


Ketiganya terus hanyut menjauh dari perahu. “Saya merasa sangat takut,” kata Chase kepada stasiun TV tersebut.


Sementara sang ayah, Poust mengatakan dia kelelahan saat berupaya menyelamatkan dua anaknya. Hanya Abigail yang memakai satu-satunya jaket pelampung yang mereka miliki agar tak tenggelam

 

"Saya mengatakan kepada mereka bahwa saya mencintai mereka karena saya tidak yakin apa yang akan terjadi," kata Poust.


Saat itulah dia meminta Chase untuk berenang menuju pantai untuk mendapatkan bantuan, sementara dia tinggal bersama Abigail.


Chase mengungkapkan upayanya berenang selama satu jam dengan medan yang sulit tersebut.

Seorang bocah 7 tahun berenang satu jam demi menyelamatkan ayah dan adiknya yang tenggelam terbawa arus sungai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News