Aksi Heroik Pengantin Perempuan saat Selamatkan Nyawa Pak Tua Ini

Aksi Heroik Pengantin Perempuan saat Selamatkan Nyawa Pak Tua Ini
Guo Yuanyuan langsung memberikan pernafasan bantuan dari mulut ke mulut menolong pria korban serangan jantung. Foto: Weibo

jpnn.com - PETALING JAYA - Seorang pengantin wanita di Tiongkok menuai pujian dari netizen setelah fotonya menyelamatkan pria yang mengalami serangan jantung tersebar di media sosial. 

Guo Yuanyuan, seorang perawat berusia 25 tahun dari Rumah Sakit Dalian Central itu masih mengenakan pakaian pengantin ketika menyelamatkan pria beruntung tersebut.

Seperti dilaporkan AFP, aksi mulia Yuanyuan terjadi saat pengantin perempuan yang paling cantik di Tiongkok itu meninggalkan ruangan set syuting foto pernikahannya di sebuah pantai di bagian timur laut Tiongkok.

Aksi Heroik Pengantin Perempuan saat Selamatkan Nyawa Pak Tua Ini

Dalam kejadian 21 September lalu, Yuanyuan melihat seorang pria berusia sekitar 60 tahun mengalami serangan jantung setelah berenang di laut. Dia kemudian bergegas ke tempat kejadian dan mencoba merawat pria itu yang tidak bernafas.

Menurut laman berita Tiongkok, Women of Tiongkok, saksi melihat Yuanyuan melakukan bantuan pernapasan mulut ke mulut dan tekanan dada selama lebih dari 20 menit.

"Solekannya telah luntur, kukunya rusak dan pakainya sudah basah berkeringat," kata seorang saksi.

"Sebenarnya bantuan pernapasan mulut ke mulut dapat dilakukan dengan menggunakan sehelai kain permeabel dan jelas. Namun saya tidak menemukan apa-apa yang dapat digunakan selain baju pernikahan saya," kata Yuanyuan.

PETALING JAYA - Seorang pengantin wanita di Tiongkok menuai pujian dari netizen setelah fotonya menyelamatkan pria yang mengalami serangan jantung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News