Aksi Massa di 100 Kota Tolak Putusan Kasus Trayvon

Aksi Massa di 100 Kota Tolak Putusan Kasus Trayvon
Aksi Massa di 100 Kota Tolak Putusan Kasus Trayvon
ATLANTA - Gelombang unjuk rasa menentang keputusan Pengadilan Negara bagian Florida dalam kasus penembakan remaja kulit hitam Trayvon Martin masih terus bergulir. Sabtu (20/7) akan ada aksi massa secara serempak di 100 kota di seluruh penjuru negeri Paman Sam.

Seperti dikutip dari AP, Sabtu (20/7), ribuan orang diperkirakan bakal mengikuti aksi yang diberi nama "keadilan untuk Trayvon" ini. Mereka akan melakukan demonstrasi dan menyalakan lilin di depan gedung-gedung milik pemerintahan di kota masing-masing.

Aksi massa diprakarsai oleh tokoh hak-hak warga kulit hitam, pendeta Al Sharpton dan organisasinya Jaringan Aksi Nasional. Ia berharap, aksi ini dapat menggugah pemerintah pusat untuk menyelidik putusan tersebut.

Kasus ini dan penanganannya menyita perhatian warga Amerika karena memiliki unsur rasial yang kental. George Zimmerman sang tersangka penembakan diketahui seorang pria kulit putih campuran latin. Sementara korbannya Trayvon seorang remaja kulit hitam berusia 17 tahun.

ATLANTA - Gelombang unjuk rasa menentang keputusan Pengadilan Negara bagian Florida dalam kasus penembakan remaja kulit hitam Trayvon Martin masih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News