Aksi Mulia Istri Anggota TNI AD di Cianjur

Aksi Mulia Istri Anggota TNI AD di Cianjur
Garasi rumah yang dijadikan ruang kelas. Foto: antara

jpnn.com, CIANJUR - Program pembelajaran jarak jauh tidak serta merta bisa dijalankan dengan mudah sebagian siswa.

Terutama di daerah pelosok dengan keterbatasan jaringan internet yang baik.

Kondisi itulah yang mendorong istri seorang anggota TNI di Kecamatan Gekbrong, Cianjur, Jawa Barat, menggratiskan jaringan internet atau wifi di rumahnya.

Bahkan garasi rumah tempat tinggal Evi Susanti, istri dari Kapten Didin Saripudin di Perumahan Bumi Tirta Nirwana, Kampung Loji, disulap layaknya ruang kelas dengan satu meja dan dua bangku kayu panjang.

"Jaringan internet di lingkungan tempat tinggal kami masih terbatas, sehingga banyak orang tua yang mengeluhkan hal tersebut karena di rumah ada jaringan internet yang cukup memadai dan merasa ingin membantu, saya bersama suami membuka garasi rumah untuk dipakai belajar," kata Evi di Cianjur, Rabu.

Ia menjelaskan, tidak semua orang tua di lingkungan tempat tinggalnya atau di perkampungan yang terletak bersebelahan dengan perumahan, memiliki akses internet dan atau telepon pintar.

Sedangkan anak-anak mereka tetap harus menjalani proses belajar mengajar secara daring.

"Kami sangat merasakan kesulitan yang dialami orang tua ketika anaknya tidak dapat mengerjakan tugas karena diberikan melalui jejaring sosial atau telepon pintar. Kami berharap apa yang kami berikan dapat meringankan beban orang tua dan memudahkan anak sekitar untuk tetap belajar secara daring," katanya.

Keterbatasan perangkat dan layanan internet di wilayah Gekbrong, Cianjur mendorong istri kapten TNI AD ini melakukan perbuatan mulia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News