Aksi Ngeri Perampok, Purnawirawan Polisi Meninggal

Aksi Ngeri Perampok, Purnawirawan Polisi Meninggal
Mobil yang dirampok WS dalam keadaan rusak di Mapolresta Pontianak, Rabu (25/4) siang. Foto: Maulidi Murni/Rakyat Kalbar/JPNN.com

jpnn.com, PONTIANAK - Pria asal Pematang Siantar, Sumut, inisial WS, 54, nekat merampas mobil jenis Proton Saga di Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, Selasa (24/4), sekira pukul 17.00 WIB.

Tak hanya menodongkan pisau kepada Abdul Jabur (37) si pemilik mobil warna silver dengan nomor polisi KB 109 AM itu, WS juga menabrak sejumlah pengendara dan menewaskan purnawirawan Polri, tak lain orangtua Abdul.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol Muhammad Husni Ramli menerangkan, hasil pemeriksaaan sementara diketahui bahwa aksi gila WS dimulai saat dia menodongkan pisau ke leher Abdul yang saat itu akan memarkirkan mobilnya di kawasan Jalan Trans Kalimantan.

WS kemudian meminta Abdul dan anaknya keluar dari mobil itu. Karena terancam, Abdul menuruti kemauan WS. Berhasil menguasai mobil itu, pria yang baru tinggal dua hari di Gang Ampera, Sungai Ambawang tersebut langsung melarikan diri ke arah kota. Dia melewati Jalan Ya'm Sabran, Pontianak Timur.

Sesampainya di sana, WS menabrak pengendara sepeda motor. Dikarenakan jarak yang terlalu dekat, tabrakan beruntun tak dapat dielakkan. Meski begitu, WS tetap melaju dengan mobil itu. Tepat di depan rumah makan Cii 3, WS kembali menabrak pengendara motor dari arah belakang.

Pelarian menuju Jalan Panglima Aim. Di pertigaan Jalan Panglima Aim itu, WS kembali menabrak pengendara motor. Ia tetap melanjutkan pelarian. Sementara warga terus mengejarnya.

Pelarian kemudian sampai di Jalan Raya Parit Mayor. WS kemudian menyeberangi Jembatan Kapuas II dan berbelok ke Jalan Adi Sucipto, Sungai Raya. Saat di Jalan Adi Sucipto, WS kembali menabrak pengendara motor.

Tetap tak mau berhenti, WS terus melajukan mobil curian itu menuju Jalan Imam Bonjol, Pontianak Selatan. Sampai di perempatan Hotel Garuda, WS belok kiri menuju Jalan Veteran. Di Jalan Veteran, WS kembali menabrak pengendara sepeda motor.

Setelah menodong dan merampas mobil, WA pria asal Pematang Siantar kabur menabrak lima pengendara dan seorang purnawirawan polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News